Tips

Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Bagi banyak orang, melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil menikmati suasana di tempat yang mereka datangi. Selain tempat-tempat wisata umum macam pantai atau air terjun, nyatanya ada wisatawan yang mencoba menjajal pengalaman gres dengan berkunjung ke lokasi-lokasi peristiwa yang notabene sanggup membawa resiko kematian. Berikut ini yaitu 5 pola perjalanan wisata yang membawa para pesertanya menuju lokasi-lokasi musibah dan peristiwa buatan manusia.

Wisata ke Zona Nuklir

 melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Tanggal 26 April 1986 merupakan tanggal terjadinya salah satu peristiwa nuklir terdahsyat dalam sejarah manusia. Pada tanggal tersebut, reaktor nuklir milik Uni Soviet di Chernobyl (sekarang terletak di Ukraina) mengalami kebocoran dan meledak. Akibat peristiwa ini, warga sipil di sekitar lokasi peristiwa terpaksa dipindahkan semoga mereka tidak terpapar radiasi.

Puluhan tahun berlalu, Chernobyl yang dulunya ramai dihuni insan kini kondisinya kolam kota mati. Namun di sisi lain, situasi tersebut menarik perhatian orang-orang untuk melaksanakan kunjungan eksklusif ke Zona Eksklusi Chernobyl. Sahabat anehdidunia.com mereka ingin melihat dan mencicipi eksklusif menyerupai apakah kondisi di bekas lokasi peristiwa nuklir.

Zona tersebut pada awalnya memang mempunyai kadar radiasi tinggi dan tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang. Namun seiring berjalannya waktu, kadar radiasi di dalam Zona berangsur-angsur menurun sehingga kini pemerintah Ukraina membolehkan wisatawan untuk berkunjung ke sana selama didampingi oleh pemandu profesional.

Peraturan ketat juga diberlakukan kepada para turis yang berkunjung ke Zona. Mereka tidak diperbolehkan makan, minum, ataupun merokok di tempat terbuka. Para turis juga dianjurkan mengenakan pakaian yang setertutup mungkin dan dihentikan menyentuh bangunan serta flora sembarangan.

Menurut situs wisata Chernobyl Tours, kadar radiasi di dalam Zona sudah berada dalam kategori kondusif sehingga orang-orang sanggup berkunjung ke sana tanpa khawatir akan ancaman radiasi. Meskipun begitu, wisatawan yang berkunjung ke sana tetap mempunyai resiko terpapar radiasi. Khususnya bila sang wisatawan tidak mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemandu tur.

Wisata Petir

 melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Petir yaitu pola fenomena alam yang nampak indah sekaligus menakutkan. Sebabnya yaitu kendati cahaya dan bentuk petir nampak memukau, petir senantiasa ditemani oleh bunyi guntur yang menggelegar. Petir juga sanggup membunuh insan sampai hangus lantaran petir mengandung muatan listrik dalam jumlah yang amat banyak.

Di Venezuela, ada suatu lokasi yang kerap dijuluki sebagai “ibukota petir dunia” lantaran kilatan petir muncul dalam intensitas yang jauh lebih sering dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya. Lokasi yang dimaksud yaitu cuilan Sungai Catatumbo yang bermuara di Danau Maracaibo.

Para turis yang berkunjung ke danau tersebut pada malam hari bakal disuguhi oleh pemandangan spektakuler petir yang seperti nampak menyerupai pilar dari langit. Sahabat anehdidunia.com selain petir, para wisatawan juga sanggup berkunjung ke desa-desa di sekitar danau sembari menyaksikan aneka satwa eksotis menyerupai aligator, ular, sampai burung.

Jumlah petir yang menyambar-nyambar di atas Danau Maracaibo memang terbilang fantastis. Setiap menitnya, kota Maracaibo dilaporkan mendapatkan 1.000 sambaran petir. Namun petir bukanlah satu-satunya fenomena alam berbahaya yang muncul di tempat tersebut. Tidak jarang kemunculan petir juga diikuti dengan angin ribut dan angin puting beliung.

Wisata Tornado

 melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Tornado atau angin puting beliung bakal senantiasa menjadi momok bagi penduduk sekitar. Pasalnya sekali tornado muncul, tornado tersebut bakal meluluh lantakkan apapun yang ada di jalurnya. Pepohonan yang tumbang dan atap rumah yang rontok yaitu pemandangan yang lazim dijumpai pasca munculnya tornado di suatu kota.

Namun hal tersebut tetap tidak menyurutkan nyali sejumlah orang untuk menyaksikan eksklusif tornado dari dekat. Setiap tahunnya, para pecinta tornado bakal berduyun-duyun menuju Jalur Tornado yang terletak di AS tengah untuk menyaksikan amukan tornado.

Jalur Tornado (Tornado Alley) yaitu sebutan untuk daerah di AS tengah yang kerap dilanda tornado. Seringnya lokasi tersebut dilanda tornado disebabkan oleh pertemuan antara udara cuek yang berasal dari Teluk Meksiko serta udara panas yang tiba dari daratan Kanada dan Dataran Tinggi Meksiko.

Seiring dengan semakin meningkatnya minat orang-orang untuk menyaksikan tornado dari dekat, banyak perusahaan tur yang sengaja menawarakan layanan wisata khusus tornado. Dalam wisata ini, pemandu dan wisatawan akan menaiki kendaraan beroda empat khusus dan kemudian berkendara menuju lokasi kemunculan tornado untuk menyaksikannya dari jarak yang aman.

Meskipun perusahaan tur yang membuka jasa wisata tornado senantiasa memprioritaskan keamanan konsumennya, wisatawan yang nekat mengikuti tur ini tetap harus bersiap menghadapi setiap resiko yang ada. Sebagai contoh, tornado sanggup berubah arah sewaktu-waktu. Kemudian munculnya tornado juga kerap diiringi dengan kemunculan petir dan bongkahan-bongkahan es dari hujan es.

Wisata Lahar

 melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Lahar atau lava yaitu cairan panas yang keluar dari kawah gunung berapi. Lahar merupakan elemen yang sangat berbahaya dan sebaiknya tidak didekati lantaran sebagai jawaban dari suhunya yang tinggi, lahar sanggup melelehkan apapun yang ada di jalurnya. Namun di sisi lain, gerakan lahar yang lambat dan warnanya yang menyala terang mengakibatkan fenomena alam ini tetap mengundang decak kagum dari manusia.

Atas dasar itulah, sejumlah orang nekat melaksanakan perjalanan wisata hanya semoga sanggup menyaksikan lahar dari dekat. Di Hawaii bahkan ada sejumlah kapal yang membuka jasa mengangkut penumpangnya semoga sanggup menyaksikan lahar gunung berapi dari dekat.

Hawaii sendiri diketahui memang mempunyai banyak gunung berapi aktif yang tersembul di permukaan laut. Sahabat anehdidunia.com dalam wisata macam ini, wisatawan sanggup menyaksikan lahar gunung berapi mengalir lambat ke dalam maritim sebelum kemudian mendingin dan menjadikan bunyi mendesis.

Sepintas wisata macam ini nampaknya mempunyai resiko yang rendah. Namun faktanya, wisata macam ini tetap mempunyai bahayanya sendiri. Kadang-kadang gunung berapi yang ada di dekatnya meletus dan melontarkan lavanya ke atas sehingga sanggup mengenai penerima wisata yang kebetulan sedang ada di akrab lokasi.

Peristiwa macam itu pernah terjadi pada bulan Juli 2018. Akibat terkena serpihan lava, cuilan atap kapal mengalami kerusakan dan 23 orang harus mengalami cedera. Meskipun begitu, wisata lahar ini tetap dilanjutkan sesudah forum keamanan pantai mengeluarkan mekanisme keamanan yang baru.

Wisata di Medan Perang

 melaksanakan perjalanan wisata merupakan cara yang banyak dipilih untuk melepas penat sambil Bosan Dengan Wisata Biasa? Cobalah Tur Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Apakah anda gemar menonton film perang? Apakah anda pernah membayangkan bagaimana rasanya berada di tengah-tengah medan perang? Jika ya, maka mungkin wisata macam ini merupakan wisata yang cocok untuk anda.

Wisata zona perang merupakan jenis wisata di mana para pesertanya bakal dibawa ke wilayah yang sedang dilanda perang. Di sana, wisatawan sanggup menyaksikan eksklusif pengaruh kerusakan yang disebabkan oleh perang. Tidak jarang bunyi tembakan dan ledakan masih sanggup terdengar dikala wisatawan sedang berada di lokasi.

Wisata macam ini mengambil tempat di negara-negara yang masih dilanda konflik bersenjata menyerupai Irak, Afganistan, Meksiko, dan lain sebagainya. Bahkan ada perusahaan khusus berjulukan War Zone Tours (WZT) yang mengatakan jasa wisata zona perang bagi mereka yang berminat.

WZT pertama kali berdiri pada tahun 1993 dan kini sudah mempunyai cabang di lebih dari 50 negara. Menurut klarifikasi resmi mereka, para wisatawan akan senantiasa didampingi oleh petugas profesional yang sudah berpengalaman di bidang keamanan.

Namun tetap saja, yang namanya perang seringkali tidak memilih-milih korban. Pada tahun 2016, sebanyak 8 orang wisatawan nyaris saja kehilangan nyawanya dikala bus yang mereka naiki terkena hantaman misil. 

referensi:
https://www.warehouseofweird.co.uk/tours-experiences/chernobyl-tour-holiday/
https://www.easyvoyage.co.uk/news/russian-travel-company-to-launch-tours-to-the-syrian-war-zone-66103
https://listverse.com/2018/11/20/10-insane-tours-that-are-extremely-dangerous/
https://www.viator.com/tours/Big-Island-of-Hawaii/Hawaii-Volcano-Lava-Tour-to-See-Lava/d669-8931P4

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel